YUK KERJA - Lowongan Kerja PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung
Lowongan Kerja PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung
PT (Persero) Jakarta Industrial Estate Pulogadung atau PT. JIEP adalah perseroan terbatas milik Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta dengan porsi kepemilikan saham masing-masing 50%. PT. JIEP yang berlokasi di Pulogadung Jakarta Timur, didirikan pada tanggal 26 Juni 1973 dengan Akte nomor127 oleh NotarisAbdul Latief di Jakarta. Perusahaan telah beberapa kali mengalami perubahan Anggaran Dasar, terakhir berdasarkan Keputusan Bersama para Pemegang Saham tanggal 8 Oktober 2004 dan diaktakan dengan Akte Notaris Betsail Mentajana, SH nomor 6 tanggal 21 Maret 2005 yang mencakup antara lain mengenai perubahan modal disetor perusahaan. Akte perubahan telah mendapatkan pengesahan dari Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia RI. No C-08755 HT.01.04.TH.2005 tanggal 1 April 2005
PT. JIEP merupakan perusahaan pengelola Kawasan Industri pertama di Indonesia, yang pada awalnya bertugas menyediakan Tanah Kapling Industri (TKI) dan semua fasilitas industri yang tertata dengan baik bagi para investor yang akan melakukan investasi di bidang manufacturing. Pada perkembangan selanjutnya dan sesuai dengan tuntutan pasar, PT. JIEP melaksanakan diversifikasi sekaligus perluasan usaha dengan membangun secara bertahap bangunan sewa seperti Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP) 1 s/d 4 lantai, Pergudangan (tertutup dan terbuka),Transit Warehouse, Sarana Usaha Industri Kecil (SUIK), serta bangunan pendukung lainnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk lebih menjamin kelangsungan hidup perusahaan di masa depan.
1. General Customer Service
TANGGUNG JAWAB :
- Menjalankan dan melaporkan seluruh program/kegiatan/aktivitas Pelayanan Pelanggan sesuai dengan : kualitas, kuantitas, waktu, dan sumber dayanya, beserta aturan /SOP/sistem manajemen/tatakelola/ketentuan lain yang berlaku.
- Melakukan survey kepuasan pelanggan, serta Mengevaluasi General CS Performance dan rekomendasinya (dengan berbagai teknik/metode analisia/sistesa) serta menyusun action plan/proposal bagi peningkatan Pelayanan Pelanggan dan memenuhi standar ISO 9001:2015 (tentang Customer Service) untuk meningkatkan pertumbuhan penjualan.
- Melakukan proses Pelayanan Pelanggan sesuai strategi, prioritas dan perencanaan, dan tahapannya melalui berbagai metode/cara/pendekatan yang tepat ataupun kegiatan/aktivitas terkait lainnya, termasuk penanganan Complaint dan memonitor tindak-lanjutnya, proses administrasi dan dokumen, proses Leasing Renewal, dll. untuk mencapai excellent customer service.
- Menjalankan peran sebagai Front Line Officer, Liaison officer, information center, servicing, advisor, dan sekaligus sebagai Management Representative yang merepresentasikan kebijakan perusahaan kepada customer, serta mengambil tindakan dan melaporkan jika menghadapi kejanggalan pelayanan untuk mencapai excellent customer service.
- Berkoordinasi dengan Fungsi Marketing & CRM dalam penyusunan/pemutakhiran database Customer, kegiatan purna jual, dll. untuk menjaga customer Loyalty & engagement.
- Mengevaluasi Sub-sub fungsi General CS untuk melakukan Continuous Improvement.
KUALIFIKASI:
- Warga Negara Indonesia
- Pendidikan terakhir minimal D3 / S1 Segala Jurusan
- Diutamakan memiliki pengalaman bekerja minimal selama 1 (satu) tahun di bidang Customer Service
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik (lisan dan tulisan)
- Mampu bekerjasama dalam tim atau individu
- Proaktif, inisiatif, dapat bekerja dengan deadline dan teliti
KEMAMPUAN DASAR YANG DIPERLUKAN:
- Memiliki pengalaman terkait Analisa Keuangan, Analisa Bisnis, Analisa Pasar, Services Excellent, Branding, Microsoft Office, dan Customer Relationship Management
- Memiliki kemampuan dan pengetahuan dari strategi pemasaran
- Memiliki kemampuan negosiasi, analytical problem solver, technology minded, kreatif dan inovatif
- Memiliki intrapreneurship mindset
- Menguasai Bahasa Inggris minimum nilai TOEFL 500
2. Quality Assurance Administration Officer
TANGGUNG JAWAB :
- Menjalankan & melaporkan seluruh program/kegiatan/aktivitas dalam lingkup Sub-fungsi QA Administration sesuai dengan: kualitas, kuantitas, waktu, dan sumber dayanya, beserta aturan/Ketentuan/SOP/sistem management/tatakelola/ketentuan lain yang berlaku
- Melakukan pemantauan dan kontrol terhadap proses administrasi proses pekerjaan (terkait Physical/Construction Jobs), verifikasi & kelengkapan serta kepatuhannya untuk memenuhi standar dan/atau tata kelola yang ditentukan
- Melakukan proses-proses administratif yang terkait dengan jaminan kualitas proses & produk/jasa untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan operasi perusahaan
- Mengevaluasi, menganalisa, dan memberikan rekomendasi dalam aspek administrasi, untuk meningkatkan kualitas
- Proses Operasi & Produk/Jasa Perusahaan dalam memenuhi efektivitas dan efisiensi operasi (standar dan tata kelola)
- Mengevaluasi Sub Fungsi QA Administration untuk melakukan Continuous Improvement
KUALIFIKASI:
- Warga Negara Indonesia
- Pendidikan terakhir minimal D3 / S1 Jurusan Sipil
- Diutamakan memiliki pengalaman bekerja minimal selama 2 (dua) tahun di bidang Quality Assurance atau Operation
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik (lisan dan tulisan)
- Mampu bekerjasama dalam tim atau individu
- Proaktif, inisiatif, dapat bekerja dengan deadline dan teliti
KEMAMPUAN DASAR YANG DIPERLUKAN:
- Memiliki pemahaman terhadap Quality Control / Assurance
- Memiliki kemampuan negosiasi, analytical problem solver, technology minded, kreatif dan inovatif
- Memiliki intrapreneurship mindset
- Menguasai Bahasa Inggris minimum nilai TOEFL 500
Posting Komentar